Sebagai pelaku pariwisata Bapak Zainul Arifin, Managing Director dari AMITHYA hotels & resorts yang juga sebagai ketua BPD PHRI Jatim bidang pembinaan di daulat menjadi moderator dalam diskusi dengan tema “Peningkatan Pariwisata melalui Pajak dan Keamanan” dalam rapat BPD PHRI Jatim pada tanggal 18 Desember 2015 yang menghadirkan pembicara di antaranya Kadispenda Kota Surabaya Bapak Yusron Sumartono, Dandim Surabaya Selatan Bapak Letkol Inf. Bangkit Rahmat Tri Widodo,Msi.MA dan Ketua Badan Pariwisata dan Promosi Jawa Timur Bapak Dwi Cahyono,SE.

 

Dalam diskusi tersebut di sampaikan tentang konsep – konsep keamanan dan peran serta masyarakat terhadap keamanan yang akan berdampak langsung terhadap pariwisata, serta pentingnya pembayaran Pajak sebagai penopang pembangunan infrastruktur pariwisata.

 

Setelah diskusi ketua BPD PHRI Jatim Bapak Moh. Soleh MM juga menyampaikan optimisme terhadap kondisi perekonomian Jawa Timur yang akan semakin membaik karena didukung oleh kebijakan pemerintah pusat untuk memperkuat pondasi perekonomian sehingga PHRI Jawa Timur memprediksi tingkat hunian kamar di Jawa Timur tahun 2016 akan meningkat lebih dari 15% dibandingkan tahun 2015. Disisi lain Kenaikan UMK di Kota Kabupaten di Jawa Timur sebesar 11.5-12% menjadi tantangan bagi seluruh anggota PHRI di Jawa Timur untuk tetap bertahan di tengah persaingan global dalam ASEAN Economic Communnity, Oleh karena itu perlu kerjasama seluruh Anggota dan Stake holder untuk meningatakan daya saing Produk, pelayanan, packaging, promotion pariwisata Jawa Timur serta membuat event skala internasional sebanyak mungkin di Kota / Kabupaten di Jawa Timur.

 

Pengelolaan ini diresmikan dalam acara Penandatanganan Kerjasama Pengelolaan oleh Bapak Zainul Arifin, selaku Managing Director dari AMITHYA Hotels & Resorts, dengan Bapak Soegiarto Cahyadi selaku Direktur Utama dari PT Aditama Graha Persada di Surabaya, pada tanggal 11 November 2015.

 

Kami sangat bangga sekali dengan kepercayaan yang di berikan oleh PT Aditama Graha Persada untuk pengelolaan The MOZZA Hotel Timika. Sesuai dengan Plan kami bahwa kami ingin mengfokuskan pengembahan jaringan di wilayah Indonesia Timur, karena keyakinan kami bahwa Indonesia Timur masih mempunyai potensi pariwisata yang sangat menjajikan.

 

The MOZZA Hotel Timika, terdiri dari 109 kamar yang juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, restoran, Lounge, Gym, Salon Kecantikan, Ruang Social, Ruang Pertemuan, dan berlokasi sangat stategis di Timika, Semua fasilitas yang di miliki tersebut menjadikan The MOZZA Hotel Timika pilihan hotel yang tepat selama di Timika baik untuk acara MICE, bisnis maupun liburan.

 

“ Kami yakin situasi ekonomi Indonesia tahun 2016 akan kembali membaik, dan Indikasi bahwa kota ini masih menjadi salah satu tujuan bisnis sangat kuat. dan potensi bisnis yang sangat positif untuk satu Hotel berkualitas yang dikelola oleh manajemen yang profesional. Semua hal ini membuat kami optimis pengoperasian Hotel di wilayah Papua dengan The MOZZA Hotel Timika.” tambah Bapak Arif.